Saturday, May 30, 2015

METODOLOGI PENELITIAN TEKNIK INFORMATIKA - RANGKUMAN 20 JURNAL

1.      Judul              :    Automated Data Fusion and Visualization for Impact-Echo Testing of Concrete Structures.
      Topik              :    Penggabungan data secara otomatis di bidang konstruksi.
      Tujuan            :    Menciptakan visualisasi dan penggabungan data pada struktur beton berdasarkan gema.
      Kontribusi      :    Kepada semua yang berkepentingan di bidang konstruksi.
      Hasil               :    Menciptakan algoritma dan rumus-rumus juga berhasil menciptakan visualisasi berdasarkan gema yang terjadi pada strukrur beton.
      Kesimpulan    :    Berdasarkan kode-kode algoritma yang telah diciptakan, diketahui bahwa visualisasi dapat diciptakan berdasarkan gema-gema yang diberikan pada struktur-struktur beton.
2.      Judul              :    A 3-D Mixed-Reality System for Stereoscopic Visualization of Medical Dataset.
      Topik              :    Visualisasi 3D di bidang kesehatan.
      Tujuan            :    Menciptakan object 3D yang divisualisasikan pada realita tubuh manusia.
      Kontribusi      :    Kepada bidang kesehatan dan kemajuannya.
      Hasil               :    Berhasil menciptakan alat yang ditanamkan software untuk menvisualkan object 3D saat alat dipakai untuk melihat tubuh pasien.
      Kesimpulan    :    Object 3D dapat divisualisasikan dengan realita pandangan asli. Metode ini lebih dikenal dengan nama Augmented Reality. Teknologi ini juga dapat dikembangan di dunia kesehatan.
3.      Judul              :    Visualization of Trunk Muscle Synergies During Sitting Perturbations Using Self-Organizing Maps (SOM).
      Topik              :    Visualisasi gerakan berdasarkan pergerakan otot-otot manusia.
      Tujuan            :    Menciptakan suatu visual gerakan dan data mining dari gerakan-gerakan otot manusia.
      Kontribusi      :    Untuk peneliti yang berkonsentrasi pada motion dan gesture.
      Hasil               :    Berhasil menciptakan algoritma untuk mendeteksi gerakan ke 8 arah berbeda, dimana otot-otot manusia akan dilihat dan divisualisasikan kemungkinan arahnya.
      Kesimpulan    :    Dari otot-otot dapat diciptakan visual ke 8 arah berbeda. Setiap pergerakan manusia dapat dibuat visualisasinya.
4.      Judul              :    Integrating Segmentation Methods From Different Tools Into a Visualization Program Using an Object-Based Plug-In Interface.
      Topik              :    Visualisasi object 3D pada dunia kesehatan.
      Tujuan            :    Menciptakan suatu visual objek 3D pada organ dalam manusia menggunakan banyak alat.
      Kontribusi      :    Untuk bidang kesehatan dan kemajuannya.
      Hasil               :    Berhasil menciptakan visualisasi organ dalam manusia secara kompleks dan detail menggunakan algoritma dan hardware-hardware khusus.
      Kesimpulan    :    Organ dalam manusia dapat di visualisasikan dan dibuat object image 3D yang begitu detail menggambarkannya.
5.      Judul              :    GreedEx: A Visualization Tool for Experimentation and Discovery Learning of Greedy Algorithms.
      Topik              :    Visualisasi berdasarkan algoritma greedy.
      Tujuan            :    Menciptakan visualisasi menggunakan tool dan algoritma greedy.
      Kontribusi      :    Untuk semua yang berkonsentrasi terhadap visualisasi dan algoritma greedy.
      Hasil               :    Berhasil menciptakan visualisasi menggunakan algoritma greedy dimana algoritma greedy dapat dikembangkan lebih jauh dan lebih kompleks.
      Kesimpulan    :    Algoritma greedy dapat dikembangkan lebih jauh juga dapat digunakan untuk software visualisasi.
6.      Judul              :    Real-Time Visualization System of Magnetic Field Utilizing Augmented Reality Technology for Education.
      Topik              :    Visualisasi medan magnet.
      Tujuan            :    Menciptakan visualisasi dengan webcam untuk melihat medan magnet.
      Kontribusi      :    Untuk semua yang berkonsentrasi terhadap visualisasi.
      Hasil               :    Berhasil menciptakan visualisasi yang memperlihatkan medan magnet.
      Kesimpulan    :    Medan magnet dapat dilihat menggunakan webcam dan algoritma visualisasi dan pemetaan image.
7.      Judul              :    Real Time 3D Visualization of Intraoperative Organ Deformations Using Structured Dictionary.
      Topik              :    Visualisasi real time 3D organ manusia.
      Tujuan            :    Menciptakan visualisasi 3D organ manusia dengan susunan berdasarkan pemetaan organ.
      Kontribusi      :    Untuk dunia kesehatan dan organ dalam manusia.
      Hasil               :    Berhasil menciptakan visualisasi 3D organ dalam manusia secara realtime dengan pemetaan dan scan organ dalam.
      Kesimpulan    :    Organ dalam manusia dapat divisualisasikan 3D secara realtime.
8.      Judul              :    Using Social Visualization to Motivate Social Production.
      Topik              :    Perkenalan CodeSaw untuk visualisasi object.
      Tujuan            :    Pemanfaatan CodeSaw yang open source untuk pmvisualisasian.
      Kontribusi      :    Untuk semua yang berkonsentrasi terhadap visualisasi dengan algoritma yang open source.
      Hasil               :    Berhasil menciptakan visualisasi dengan menggunakan CodeSaw yang berlisensi bebas (gratis) dan pengembangan dari kode tersebut.
      Kesimpulan    :    CodeSaw dapat dikembangan karena sifatnya yang berlisensi bebas. Jika dilihat dari kebutuhan visualisasi tersebut, CodeSaw dapat terus dikembangkan.
9.      Judul              :    PIC Codes in New Processors: A Full Relativistic PIC Code in CUDA-Enabled Hardware With Direct Visualization.
      Topik              :    Perkenalan algoritma untuk visualisasi.
      Tujuan            :    Pemanfaatan algoritma menggunakan elektromagnetik particle dalam cell.
      Kontribusi      :    Untuk semua yang berkonsentrasi terhadap visualisasi.
      Hasil               :    Berhasil membuktikan bahwa algoritma dengan electromagnetic particle dalam cell tersebut.
      Kesimpulan    :    Algoritma tersebut sudah terbukti dan dapat digunakan.
10.  Judul              :    Evaluating the Impact of Task Demands and Block Resolution on the Effectiveness of Pixel-based Visualization.
      Topik              :    Efektifitas dan optimasi pada pixel.
      Tujuan            :    Menciptakan algoritma untuk mengoptimasi kualitas pixel.
      Kontribusi      :    Untuk dunia image dan kualitas gambar yang maksimal.
      Hasil               :    Berhasil mengoptimasi kualitas pixel dengan metode block result. Algoritma yang digunakan berhasil mengubah dan mengoptimalkan resolusi pixel.
      Kesimpulan    :    Algoritma tersebut berhasil dan dapat digunakan dalam optimasi pixel dan dinilai efektif.
11.  Judul              :    An Information - Theoretic Framework For Visualization
Topik              :    Kerangka untuk visualisasi.
      Tujuan            :    Pemanfaatan teori algoritma kerangka untuk visualisasi.
      Kontribusi      :    Untuk yang berkonsentrasi terhadap kerangka visual.
      Hasil               :    Teori algoritma kerangka dapat digunakan dan menciptakan teori-teori lain yang berguna untuk visualisasi.
      Kesimpulan    :    Teori informasi dapat menjadi salah satu kerangka teoritis untuk visualisasi.

12.  Judul              :    Empirical Studies in Information Visualization : Seven Scenarios
Topik              :    Informasi visualisasi dan teori dengan tujuh skenario.
      Tujuan            :    Memberikan informasi dan gambaran dari skenario-skenario dari metode visualisasi.
      Kontribusi      :    Untuk riset visualisasi.
      Hasil               :    Skenario yang disajikan terbukti memberikan informasi dan dapat digunakan dalam teori-teori dari riset dan infromasi visualisasi.
      Kesimpulan    :    Informasi yang diberikan berguna dan dapat dikembangkan. Hal ini dapat terus dikembangkan dan dibagikan kepada yang lain agar hasil yang lebih variatif mungkin didapatkan.

13.  Judul              :    Effects of Stereo and Screen Size on the Legibility of Three-Dimensional Streamtube Visualization.
      Topik              :    Dampak dari stereo dan ukuran layar pada visualisasi.
      Tujuan            :    Memaksimalkan hasil dari output yang lebih detail.
      Kontribusi      :    Untuk dunia audio visual yang lebih maksimal.
      Hasil               :    Terbukti bahwa metode ini dapat memaksimalkan hasil output baik suara ataupun visual.
      Kesimpulan    :    Pemilihan aplikasi yang tepat menghasilkan ouput yang maksimal dan begitu juga sebaliknya.

14.  Judul              :    Evaluation of Interactive Visualization on Mobile Computing Platforms for Selection of Deep Brain Stimulation Parameters.
      Topik              :    Sistem visualisasi pendeteksi penyakit dibidang kesehatan.
      Tujuan            :    Menciptakan permodelan 3D untuk membantu dunia kesehatan mendeteksi dan mestimulasi pada penyakit.
      Kontribusi      :    Dibidang kesehatan untuk membantu kedokteran dan rumah sakit.
      Hasil               :    Dalam keadaan tertentu, metode dengan algoritma ini dapat digunakan dan terbukti efektif.
      Kesimpulan    :    Coding pada software berbasis mobile dapat digunakan dan dimanfaatkan walau jika dilihat belum maksimal.

15.  Judul              :    Evaluation of Static and Dynamic Visualization Training Approaches for Users with Different Spatial Abilities.
       Topic             :    Kemampuan algoritma visual dynamic dan visual statik
      Tujuan            :    Mengetahuin kemampuan dan fungsional dari visual static dan visual dinamis.
      Kontribusi      :    Untuk semua yang berkonsentrasi terhadap dunia visual.
      Hasil               :    Berhasil memberikan apa saja manfaat dari visual static dan dinamis dan hasil pemanfaatannya.
      Kesimpulan    :    Visual dinamis dinilai lebih baik dalam kinerja namun tidak user friendly sedangkan visual statis lebih mudah digunakan tetapi hasilnya kurang maksimal.

16.  Judul              :    Stroscope: Multi-Scale Visualization of Irregularly Measured Time-Series Data.
      Topik              :    Frekuensi pengukuran untuk visualisasi.
      Tujuan            :    Meningkatkan hasil grafis berdasarkan algoritma yang terus dikembangkan.
      Kontribusi      :    Untuk semua yang berkonsentrasi terhadap visual dan kualitas grafis.
      Hasil               :    Algoritma stroscope terbukti dapat meningkatkan dan memaksimalkan grafis.
      Kesimpulan    :    Visualisasi dengan algoritma Astroscope yang multi-scale dapat dikembangkan dalam pengukuran dan memaksimalkan grafis.

17.  Judul              :    UpSet: Visualization of Intersecting Sets
      Topik              :    Teknik visualisasi dalam persinggungan-persinggungan data.
      Tujuan            :    Pemanfaatan visualisasi agar dapat mengatasi persinggungan dan persimpangan-persimpangan data.
      Kontribusi      :    Keapda semua yang berkonsentrasi terhadapat teknik visual.
      Hasil               :    Teknik tersebut dapat digunakan dalam mengatasi persimpangan dan persinggungan data dan memaksimalkan hasil.
      Kesimpulan    :    Teknik ini efektif dan algoritma-algoritma memungkinkan untuk sigunakan dalam mengatasi masalah persinggungan-persinggungan data.
18.  Judul              :    Design Activity Framework for Visualization Design
      Topik              :    Kerangka aktifitas design untuk visualisasi.
      Tujuan            :    Pemanfaatan algoritma dalam dunia design dan visualisasi dan dapat bermanfaat dan penggunaan dalam design.
      Kontribusi      :    Kepada seluruh designer yang berkonsentrasi terhadap kerangka untuk desain.
      Hasil               :    Metode dinilai berhasil dan menciptakan metode baru dalam penyusunan design, kerangka berfungsi untuk mempermudah saat mendesain visualisasi.
      Kesimpulan    :    Metode baru disajikan untuk mempermudah mendesain visualisasi, kerangka tersebut dapat dikembangkan.
19.  Judul              :    Activity Sculptures: Exploring the Impact of Physical Visualizations on Running Activity.
      Topik              :    Dampak dari visualisasi fisik terhadapt activity yang berjalan.
      Tujuan            :    Memberikan hasil penelitian terhadap dampak dari visualisasi fisik dan terhadapat kualitas gambar.
      Kontribusi      :    Kepada semua yang peduli terhadap visualisasi fisik dan dampaknya.
      Hasil               :    Berhasil memberikan data dari dampak visualisasi fisik terhadap aktifuty yang sedang berjala..
      Kesimpulan    :    Pada visualisasi, aktifity yang berjalanpun terkena dampaknya walaupun kadang dampaknya tidak begitu terasa. Visual fisik dapat dimanfaatkan sebagai optimasi kualitas design.
20.  Judul              :    Personal Visualization and Personal Visual Analytics
      Topik              :    Personal visualisasi dan pemanfaatannya.
      Tujuan            :    Memberikan manfaat, kelebihan dan kekurangan dari personal visualisasi dan personal visual analisis.
      Kontribusi      :    Kepada peneliti dibidang desain agar lebih lagi menggali metode-metode baru.
      Hasil               :    Berhasil memberikan ide-ide serta teori-teori tentang visualisasi baru yang lebih kaya dan variatif.
      Kesimpulan    :    Pada personal visualisasi dapat digali lebih banyak lagi metode yang baru dan lebih variatif dan banyak pilihan teori.
Posted on by iandeeph | No comments

0 comments:

Post a Comment